Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75


Oleh: Iqbal Maulana

Kemerdekaan Republik Indonesia adalah hasil dari perjuangan para pahlawan bangsa yang saat itu telah lelah dengan penjajahan yang dilakukan dari Bangsa Portugis, Jepang dan Belanda.

kemudian para pemuda Indonesia mulai melakukan perkumpulan dan merumuskan suatu strategi dalam langkah untuk menuju suatu kemerdekaan yaitu di mulai dengan beberapa peristiwa penting, di antaraya: Penyerahan Jepang terhadap Sekutu, peristiwa Rengasdengklok, perumusan teks proklamasi kemerdekaan, persetujuan teks proklamasi dengan para pahlawan kemerdekaan dan akhirnya pembacaan teks proklamasi kemerdekaan yang kala itu dibacakan oleh Ir. Soekarno.

setelah melakukan perjuangan dengan sembunyi-sembunyi dan perumusan dasar-dasar Negara maka, akhirnya bangsa Indonesia melakukan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada hari Jum'at tanggal 17 Agustus 1945 pukul 10.00 WIB di Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta.

Berdasarkan sejarah tersebut maka, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ya'mal Tangerang dan Badan Eksekutif Mahasiswa STIT Ya'mal Tangerang membuat konten kreatif dengan membuat video ucapan HUT RI Ke-75. sebagai bentuk kebanggaan dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan Bangsa Indonesia.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-75

AKU BANGGA BUATAN INDONESIA

SEMOGA INDONESIA SEMAKIN MAJU

Demikian ucapan yang dikemukakan oleh setiap perwakilan Mahasiswa/i dan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ya'mal Tangerang.

#STITYa'malTangerang #BEMSTITYa'malTangerang


No comments:

Post a Comment